BLANTERORBITv102

    Tips menghindari penipuan

    Minggu, 06 Maret 2011
    1001 cara dilakukan oleh penipu-penipu untuk melakukan kecurangan. Baru-baru ini muncul modus penipuan terbaru. Beberapa waktu lalu, megaxus.com menyampaikan berita mengenai penipuan megaxus cash (berita bisa dilihat di sini). Hati-hatilah dengan penipuan seperti ini karena siapapun bisa membuat form seperti ini:



    Melalui form palsu ini, penipu memperoleh data pribadikorban, yang meliputi username (ID), password, dan data penting lain dengan iming-iming berupa megaxus cash (mi-cash). Berikut ini adalah contoh web yang menyediakan jasa pembuatan form online:


    www.fordeon.com


    Berhati-hatilah bila menemukan tipuan sejenis, jangan mudah percaya dengan web-web tidak resmi yang menawarkan hadiah.
    Tips menghindari tipuan web abal-abal (palsu):
    • Jangan mudah percaya dengan informasi berhadiah (event, quiz, dsb) dari web yang tidak resmi.
    • Bila terlihat meyakinkan, coba periksa address bar kalian, apakah benar web yang sedang diakses merupakan web resmi? atau replika saja.
    • Untuk memastikan kebenaran informasi yang diperoleh, cobalah hubungi call center game yang bersangkutan. Bila perlu hubungi GM yang sedang bertugas/online atau via email.
    • Waspadalah dengan web yang meminta ID, password dan data pribadi lainnya.
    Jangan lupa: Developer game manapun tidak pernah meminta password atau PIN / kode pribadi user. Kecuali user sendiri yang mengajukan penggantian password atau aktifitas yang terkait dengan ID.

    Protected by Copyscape Plagiarism Checker

    Author

    Penulis Kitty

    Hello. Aku Selly, semoga tulisanku bisa memberi informasi dan membantu buat para pembaca.