BLANTERORBITv102

    Solina's Biography (Biografi Solina)

    Selasa, 12 April 2011
    Solina adalah putri dari Elmoreden Kingdom, putri pertama dari Baium yang paling berkuasa setelah Emperor Shunaiman, yang juga adalah kakak dari kaisar terakhir, Frintezza. Alasan orang-orang mengingatnya adalah karena sifat dasar dirinya dan karena latar belakang sejarah jaman itu, tetapi juga mungkin karena dialah penerus Elmoreden Kingdom yang memberikan kekuasaan kepada para manusia di tanah ini sejak benua terbentuk.



    Emperor Baium yang sombong dan melawan berkat yang diberikan Goddess Einhasad kepada para manusia, menantang kekuasaan Einhasad dengan melepaskan diri dari campur tangan para dewa dengan membangun menara yang tinggi untuk memperoleh keabadian. Akhirnya nasib sang kaisar, manusia yang melawan Goddess Einhasad yang mahakuasa itu berakhir tragis. Baium yang sangat percaya diri itu mendapatkan kutukan dari para dewa di bawah Einhasad dan terkurung di menara yang dibangunnya sendiri. Ia bukan manusia, bukan monster, dan bukan dewa, serta tidak masuk ke dalam dunia manapun sehingga tidak dapat menentukan hidup dan matinya sendiri, tidak mendapatkan keabadian, dan tersegel di sana. Orang-orang akhirnya menyebut menara ini sebagai Tower of Insolance yang menjadi bukti sejarah nyata kepada setiap insan betapa bodohnya manusia berani menantang para dewa yang berkuasa.

    Setelah kejadian ini, Solina menyatakan bahwa dirinya akan melayani Goddess Einhasad seumur hidupnya demi menebus dosa ayahnya dan keluarga kerajaan yang terkutuk. Akan tetapi doa Solina muda yang terpuji pun tidak dapat menyucikan penghinaan para manusia yang sombong terhadap Goddess Einhasad. Goddess Einhasad yang mahakuasa mengampuni dan sebagai ganti dosa ayahnya, Baium, Einhasad membatasi pandangan Solina, membuat Solina menyebarkan ajarannya, dan memikul disa keluarga kerajaan sehingga dapat meredakan amarahnya terhadap manusia. Oleh karena itu Solina disebut sebagai orang suci oleh semua orang di Elmoreden Kingdom dan benua karena ia memikul dosa setiap orang dan menjalani hidup yang sepi dan berat demi Einhasad.

    Setelah 3 tahun jatuhnya Solina ke jalan penderitaan, para pengikut Solina pun bertambah menjadi ribuan orang. 7 orang pengikut yang dikenal sebagai murid utamanya pun mendapat sambutan dan popularitas yang setara dengan Solina. Ketujuh murid utama ini terpilih bukan berdasarkan status dan kedudukannya, tetapi karena lebih dikenal dan patuh kepada perintah Solina. Mereka adalah High Priest Anays yang menjaga Solina semenjak dirinya adalah seorang putri kerajaan, jendral pertahanan Elmoreden Kingdom sekaligus ahli strategi Vaustia, Nun of Silence Alice yang selalu beserta Solina, Kaerun suaminya yang dikenal di kerajaan sebagai seorang dermawan, Rudolf van Etina dari Etina Merchant Guild seorang pedagang besar yang menguasai pasar, serta anak laki-lakinya, Etis van Etina.

    Di setiap pelosok benua nama Solina mulai berkumandang, serta mulai muncullah sekelompok orang yang kurang ajar membanding-bandingkan Emperor Frintezza dengan Solina dan mengkritik ketidakmampuan kerajaan tersebut. Hal ini sebenarnya bukanlah hal yang baik dan bahkan berbahaya. Emperor Ftintezza dan para petinggi merasakan ancaman besar melihat kekuatan Solina yang dahulu adalah putri kerajaan dan harus berada di sisi mereka. Kemudian keluarlah kabar yang mengkritik kebijakan kerajaan dan penguasa-penguasa pendahulu dari pertemuan sebagian pengikut di wilayah Rune, sehingga Solina dan para pengikutnya mendapat tuduhan memberontak. Investigasi tidak dapat dijalankan karena rakyat di dalam istana tidak dapat mengatasi petisi besar-besaran, akan tetapi hal ini membuat Solina berkeliling ke semua tempat di benua tersebut sambil menunjukkan mukjizatnya, menghentikan pertapannya, mengumpulkan lagi murid-muridnya, dan masuk kembali ke biara yang didirikan untuk dirinya.

    Frintezza
    Setelah berpikir panjang lebar, penguasa dan para pejabat akhirnya menahan keberadaan Solina yang dapat menghancurkan keberadaan kerajaan, dan akhirnya Royal Guard of Elmoreden diutus untuk menangkap Solina dan para muridnya di Monastery of Silence. Walau prajurit yang diatih oleh para pengikut dan muridnya, Anays dengan berani melawan, tetapi akhirnyamereka kalah dan akhirnya Solina menyerahkan dirinya kepada Royal Guard of Elmoreden sebagai ganti para murid dan pengikutnya. Dalam waktu 1 minggu Solina yang ditangkap atas tuduhan melawan kerajaan dan ajaran yang menyimpang dihukum mati di depan publik atas perintah Emperor Frintezza.

    Kehancuran yang diderita sangat mengenaskan sehingga para rakyat pun mulai meninggalkannya. Akhirnya Elmoreden Kingdom mengalami kejatuhannya. Setelah itu, para murid dan pengikut berkumpul dan mengunci diri di dalam biara, serta memutuskan hubungan dengan dunia luar dan membuat dunia mereka sendiri. Setelah itu, pemberontakan dan kerusuhan di Elmoreden Kingdom tak kunjung berhenti dan muncullah pasukan rela mati bawah tanah yang disebut Embryo yang kemudia banyak berpengaruh di banyak daerah di benua itu. Pada akhirnya Elmoreden Kingdom runtuh setelah Emperor Frintezza mengikat kontrak dengan para monster dan pergi menuju kuburan kerajaan, sehingga sejarah sebuah kerajaan adikuasa bersatu pun berakhir.

    sumber: Aden Royal Library

    Protected by Copyscape Plagiarism Checker

    Author

    Penulis Kitty

    Hello. Aku Selly, semoga tulisanku bisa memberi informasi dan membantu buat para pembaca.