BLANTERORBITv102

    Lineage 2 - Goddess of Destruction Raid Boss

    Rabu, 23 Mei 2012
    Update Lineage 2 kali ini menghadirkan sekitar 60 Raid Boss baru maupun upgrade dari Raid Boss yang sebelumnya. Kebangkitan Shilien sangat mempengaruhi dunia. Anak-anaknya, Antharas dan Valakas kini menjadi jauh lebih kuat. Earth Wyrm Trasken dibangkitkan. Aura kejahatan Shilien merusak tidur panjang Octavis, hingga makhluk-makhluk ciptaan Istina yang semakin hebat. Apa saja Raid Boss yang paling utama dari patch ini?

    Earth Wyrm Trasken

    Raid TypeInstance Dungeon
    Recommended Level85-99
    Number of Players95-99: max 100 | 85-94: tak terbatas
    Entrance NPCDaichir (Schuttgart)
    Related QuestNightmares of Dwarves, Destroying the Eggs of Trasken

    Shilien memanggil salah satu anak buah terhebatnya, Earth Wyrm Trasken, untuk membantunya dalam mengumpulkan darah yang dipersembahkan oleh para pengikutnya. Walaupun sarangnya berada di dekat Mithril Mine, ekor Trasken’s yang berukuran raksasa dapat terlihat dalam tanah di berbagai lokasi benua Aden.
    Dulu, Trasken pernah bangkit saat bangsa Dwarf menggali terlalu jauh ke dalam Mithril Mine. Trasken membasmi ratusan bangsa Dwarf, namun sebelum kekacauan berlanjut, Lucien, Hero Dwarf berhasil mengalahkan dan kembali menyegel Trasken ke bagian Mithril Mine yang paling dalam.
    Trasken adalah end-game raid boss (untuk patch ini), world raid boss yang membutuhkan partisipasi ratusan player. Raid dapat dilakukan pada hari jumat, sabtu dan minggu. NPC untuk mencapainya, Daichir, juga memberikan quest yang terkait dengan Trasken Raid. Setiap quest memiliki petunjuk serta reward (hadiah) yang berbeda, hal ini bergantung pada level karakter yang melakukan raid. Raid ini terdiri atas 3 stage, yang mengarahkan player kepada tubuh asli Trasken sehingga mereka dapat menghancurkan jantungnya. Earth Wyrm Trasken menjatuhkan item spesial: special raid boss jewelry.


    Teredor

    Raid TypeInstance Dungeon
    Recommended Level85+
    Number of Players7
    Entrance NPCFilaur (Schuttgart)
    Related QuestMonstrosity in the Underground Mine - Teredor, Precious Research Material

    Teredor adalah Earth Wyrm Trasken dalam bentuk yang jauh lebih kecil dan jauh lebih lemah, Teredor mengacaukan dan membawa malapetaka di daerah Mithril Mine dan sekitarnya. Pintu masuk menuju raid ini adalah Gray Pillar member, Filaur, di kota Schuttgart. Filaur juga menawarkan quest yang terkait dengan raid ini. Satu grup yang terdiri atas 7 member dengan level 85+ dapat melakukan quest ini.
    Teredor Raid dungeon terdiri atas 4 area di lower level dan upper level (lokasi teredor berada). Di dalam setiap lower area terdapat telur dan larva monster serangga yang jumlahnya akan terus meningkat saat diserang. Setiap area harus diselesaikan dan kamu akan mendapatkan penalty apabila mengabaikan salah satu area ini.
    Setelah menyelesaikan dan membasmi seluruh monster dari 4 lower area, kalian akan mendapatkan akses ke upper level untuk melawan Teredor. Seperti Scarlet Van Halisha, Teredor mengandalkan kecepatannya dan bergerak mengitari ruangan agar player kesulitan untuk menyerangnya. Selain itu juga tidak ada batasan waktu untuk melakukan raid ini.

    Istina

    Raid TypeInstance Dungeon
    Recommended LevelNormal: 90–95 | Epic: 97–99
    Number of Players7-35
    Difficulty ModeNormal/Epic Mode, tergantung pada waktu raid
    Instance Reset Timesetiap hari Rabu jam 6.30 pagi (waktu server)
    Entrance NPCRemir (Seed of Annihilation)
    Related QuestPrimal Mother - Istina, Extreme Challenge: Primal Mother Resurrected

    Istina, ialah yang disebut dengan sang ratu pemusnah. Ia tengah melakukan misi tanpa akhir dalam menciptakan makhluk-makhluk yang kuat untuk menghancurkan dunia, dia terus menciptakan makhluk yang baru dengan cara mengombinasi ciptaan-ciptaan sebelumnya. Segala ciptaan Istina berkebalikan dengan ciptaan Einhasad dan terus bermutasi dan menyebar di dalam seed tersebut. Istina adalah pusat dari pemusnahan dan dia mengawasi seluruh hal yang terjadi dalam Seed of Annihilation dari tempat terdalam serta sulit dijangkau.
    Istina raid terdiri atas 5 stage (dan juga ada sebuah bonus stage). Saat melakukan raid dalam normal mode, partymu akan mendapatkan notifikasi saat terjadi perubahan stage (ingatlah kalau notifikasi ini tidak ditampilkan pada epic mode). Istina memiliki beragam accessory item drop yang langka.

    Octavis

    Raid TypeInstance Dungeon
    Recommended LevelNormal: 95-99 | Epic: 97–99
    Number of Players7-49
    Difficulty ModeNormal/Epic
    Instance Reset Timesetiap hari Rabu jam 6.30 pagi (waktu server)
    Entrance NPCLydia (Orbis Temple)
    Related QuestOwner of the Hall

    Octavis dikenal sebagai pengikut sekaligus teman baik Spezion, dulu ia juga menjadi salah satu pemimpin dalam peperangan melawan Einhasad. Namun akhirnya ia mengkhianati rekan seperjuangannya karena terpikat oleh Angel Paulina. Atas jasanya, Einhasad memberikan hadiah untuk menjadi penjaga Orbis Temple, sanctuary para Great Heores, dan ia pun tertidur di sana. Namun akhirnya Octavis terbangun dari tidur panjangnya karena kebangkitan Shilien, aura kejahatan Shilien mengusik tidur serta merasukinya. Kini Octavis menjadi 'lupa diri' dan menyerang siapapun yang datang ke Orbis Temple.
    Raid Octavis terdiri atas 3 stage. Pada stage pertama, dia mengendarai sebuah kereta, kemudian ia menyerang dengan serangan jarak dekat (melee attack) yang berakhir dengan stage 3. Octavis bertransformasi dan menyerang menggunakan magic. Octavis menjatuhkan bermacam-macam raid boss accessories langka.

    Spezion

    Raid TypeParty Instance Dungeon
    Recommended Level90-94
    Number of Players7
    Difficulty ModeNormal/Epic
    Instance Reset Timesetiap 4 jam
    Entrance NPCGatekeeper Sookie (Ancient City of Arcan)
    Related QuestUndecaying Memory of the Past

    Pemimpin pemberontakan ini diisolasi secara paksa di Magmeld. Pasukannya kalah telak tanpa mampu mencapai para dewa secara langsung akibat dikhianati oleh rekan sekaligus teman baiknya, Octavis. Spezion dihukum Einhasad untuk hidup tersiksa selamanya di dalam Prison of Darkness (Penjara Kegelapan), tubuhnya terjepit oleh tiang besi yang juga mengurungnya.
    Ketika kalian hunting di Prison of Darkness, kalian dapat mengumpulkan Frightening Memory Fragments (digunakan untuk Normal Raid Mode) dan Terrifying Memory Fragments (digunakan untuk Epic Raid Mode) yang berguna untuk mengaktifkan Spezion's Headstone. Setelah Spezion's Headstone aktif, partymu akan diteleport ke dalam Prison of Darkness instance version, dan kalian bisa memanggil Spezion melalui NPC yang ada. Selain itu juga terdapat banyak cannon di dalam Prison of Darkness. Player dapat menggunakannya bila memasukkan cannonball ke dalam meriam. Cannon-cannon inilah yang kelak berguna untuk melawan Spezion.

    Kimerian

    Raid TypeSolo Instance Dungeon
    Recommended Level90-99
    Number of Playersonly 1
    Difficulty ModeNormal/Epic
    Instance Reset Timesetiap hari jam 6.30 pagi (waktu server)
    Entrance NPCNoetie Kisharu (Ancient City of Arcan)
    Related QuestThe Corrupted Leader, The Corrupted Leader - His Truth

    Fairy Leader Kimerian telah terpengaruh oleh aura kejahatan Shilien. Kimerian meneror rakyatnya sendiri dan menghukum siapapun yang bertentangan dengannya. Ia telah kehilangan kesadaran dirinya, dan sebenarnya, jauh di dalam Fairy Settlement, ia berjuang untuk melawan 'kegilaan' itu.
    Saat melakukan hunting di Fairy Settlement, kalian akan mendapatkan Silver Key (digunakan untuk Normal Raid Mode) serta Golden Key (digunakan untuk Epic Raid Mode). Serahkan kunci-kunci tersebut kepada Noetie Kisharu untuk melawan Kimerian. Walaupun tergolong sebagai solo raid, kamu akan tetap dibantu oleh NPC fairy di dalam instance zone. Bahkan dengan item khusus, kamu bisa menambahkan jumlah fairy yang membantumu. Perbedaan antara normal dan epic mode adalah tingkat kesulitan saat melawan Kimerian serta adanya easter eggs tersembunyi yang hanya muncul dalam normal mode.

    Baylor

    Raid TypeParty Instance Dungeon
    Recommended Level97-99
    Number of Players7
    Instance Reset Timesetiap hari jam 6.30 pagi (waktu server)
    Entrance NPCCrystal Caverns Admission Portal (Parnassus)
    Related QuestInfernal Flames Burning in Crystal Prison

    Baylor kini lebih kuat dari sebelumnya dan memiliki mode pertempuran yang berbeda. Seperti raid boss baru lainnya, Baylor juga memiliki stage-stage khusus. Pada stage pertama, kalian akan melawan 2 Baylor sekaligus. Terkadang akan muncul alarm yang harus segera dihancurkan sebelum alarm itu membuat Baylor semakin kuat. Durasi kalian dalam mengalahkan Baylor pada stage pertama mempengaruhi karakteristik Baylor pada stage kedua. Pada stage 3 kalian akan mendapatkan bantuan dari Crystalline Golem (bila kalian bisa membebaskannya dari kurungan), dan ada kemungkinan juga salah satu member partymu dikurung oleh Baylor. Jangan lupa, Baylor menjadi sangat kuat pada stage ketiga.

    Balok

    Raid TypeInstance Dungeon
    Recommended Level97-99
    Number of Players7-21
    Instance Reset Timesetiap hari Rabu dan Sabtu jam 6.30 pagi (waktu server)
    Entrance NPCCrystal Caverns Admission Portal (Parnassus)
    Related QuestDevils Strike Back - Advent of Balok

    Kecewa dengan Baylor, Beleth menciptakan iblis yang lebih jahat lagi yaitu Balok untuk menyerang Isle of Prayer. Balok sangatlah kuat, bahkan Beleth pun tidak bisa menguasainya secara penuh. Balok dapat membuka pintu neraka dengan menggunakan Velekia, pedang yang diberikan oleh Beleth. Raid Balok berada di Crystal Cavern dan juga terdiri atas 3 stage. Stage pertama karakter kalian akan terkurung dalam suatu ruangan yang dijaga oleh warden (setelah mengalahkan warden kamu akan mendapatkan kunci untuk membebaskan diri dari kurungan). Pada stage dua dan ketiga Balok membuka pintu neraka untuk memanggil anak buahnya serta membuat dirinya semakin kuat.

    Maliss & Isadora, The Twins

    Gadis kembar yang sangat cantik, walaupun begitu wajah cantik mereka berbanding terbalik dengan sifat mereka yang dingin. Mata mereka sangat menggambarkan kebencian dan kesombongan. Walaupun mereka kembar, Maliss dan Isadora memiliki elemen kekuatan yang berlawanan namun juga saling melengkapi.
    Setelah melepas 4 segel utama yang membuatnya mampu menghidupkan Dewi Kehancuran (Shilien), Etis van Etina menciptakan 4 pengikut yang terkuat, masing-masing dari mereka diberikan kekuatan yang berasal dari 4 segel tersebut. 4 pengikut ini telah bersumpah untuk loyal kepada Etis van Etina. Kini mereka menjaga setiap segel dan memusnahkan semua yang mendekat. 2 dari pengikut tersebut adalah saudara kembar Maliss dan Isadora.
    Etis menganugrahkan kekuatan yang berbeda dan saling berlawanan. Maliss mendapatkan kekuatan Seal of Avarice, yang membuatnya mampu mengendalikan kehidupan disekitarnya. Isadora diberi kekuatan Seal of Vengeance, membuatnya memiliki tingkat sihir yang lebih tinggi dari mage Ivory Tower yang lain. Kemampuan mereka yang saling melengkapi ini membuat mereka mampun untuk mengeluarkan serangan yang kuat secara terus menerus dan menyembuhkan diri sekaligus. Semakin lama waktu pertempuran, maka semakin kuatlah mereka karena berkat yang diberikan oleh Shilien. Kalian harus bekerja sama dan berkoordinasi dengan baik untuk mengalahkan gadis kembar ini.

    Antharas and Valakas

    Kebangkitan Shilien menyebabkan anak-anaknya pun menjadi lebih kuat. Antharas dan Valakas terbangun dan berusaha untuk keluar dari sarangnya untuk melengkapi persembahan kepada Shilien yang belum 100% terpenuhi. Stats Antharas dan Valakas meningkat, begitu pula dengan tingkat kesulitan raid sekaligus hadiah yang ditawarkan lebih menggiurkan. Raid ini sangat tidak disarankan untuk player dengan level 98 ke bawah.

    Kembali ke halaman utama GoD Patch Note

    Author

    Penulis Kitty

    Hello. Aku Selly, semoga tulisanku bisa memberi informasi dan membantu buat para pembaca.