BLANTERORBITv102

    League of Legends - Bermain Coop vs AI

    Minggu, 10 November 2013
    Bagi kalian yang belum terlalu paham mengenai gameplay game ini, mode coop vs AI adalah pilihan terbaik. Mode ini memiliki 2 tingkat kesulitan: beginner (mudah), intermediate (sulit). Pernahkan kalian kalah saat melawan bot-bot ini? Simak tips yang Kitty berikan, saya jamin menang ^^

    1. Stop Feeding
      Usahakan untuk tidak mati dibunuh oleh bot, semakin banyak champion tim kalian mati, maka bot semakin kuat.
    2. Good Leveling
      Pastikan level champion kalian tidak ketinggalan. Seandainya tertinggal, hindari pertempuran langsung dengan bot. Lakukan farming minion atau jungle
    3. Kill!
      Kalahkan champion musuh (bot) sebanyak-banyaknya (tentunya tanpa terbunuh, hehehe). Kalian mendapatkan banyak exp dan gold dengan mengalahkan champion musuh.
    4. Farming
      Usahakan champion killer dalam tim kalian mendapatkan last hit minion agar mendapatkan tambahan gold. Champion support dapat menggunakan item Philosopher Stone dan atau Kage Lucky Pick untuk mengunpulkan tambahan gold tanpa mengganggu farm champion lain.
    Bot-bot berbahaya dan cara menghadapinya:
    1. Fiddlesticks
      Fear, Silence, Drain dan Ultimatenya sangat berbahaya. Usahakan untuk tidak terlalu dekat dengan fiddlesticks sendirian. dan pastikan dia sedang dalam cooldown ultimate untuk bisa mengalahkannya dengan mudah. Dikejar-kejar fiddle yang sedang melakukan ultimate? Gunakan summoner spell Ghost atau flash. Jangan lupa, Fiddlesticks bot juga bisa menggunakan flash saat ultimatenya aktif ^^a
    2. Karthus
      Skill ultimate Karthus sangat berbahaya. Apalagi Karthus dengan mudah mengetahui kalau champion kita memiliki health rendah (maklum, namanya juga bot). Saat healthmu tersisa sedikit, kembalilah segera ke base untuk mencegah kematian yang tidak diinginkan.
    3. Malphite, Dr. Mundo, Nasus
      Champion-champion di atas memiliki skill 'Crowd Control' yang melambatkan gerakan champion kalian. Bila bermain sebagai tank, kalian tidak perlu begitu khawatir. Sebagai adc, apc dan support, hindari melawan mereka sendirian ya.
    4. Lux
      Lux akan langsung melemparkan cahaya (Light Binding) yang memberikan efek root kepada setiap champion musuh yang dia temui, kemudian diikuti dengan Lucent Singularity yang langsung diledakkan sekaligus dengan Final Spark. Cara termudah untuk mengalahkan lux adalah hindari light binding-nya agar tidak terkena magic combo.
    5. Zyra
      Zyra Bot memiliki kemampuan luar biasa yang saya sebut dengan instant growth. Berbeda dengan melawan Zyra di pvp yang dikendalikan oleh manusia, Zyra bot dapat meletakkan 2 bibit tanamannya, sekaligus menggunakan root spell dalam waktu kurang dari 0,5 detik. Ultimatenya juga sulit diduga, biasanya digunakan saat champion tim kita sedang berkumpul.
    6. Blitzcrank
      Blitzcrank bot biasanya berada di top lane dengan item build AP. Rocket Grabnya berbahaya bila Blitzcrank sedang bersama bot lain. Blitz juga sulit dibunuh karena dia selalu menggunakan overdrive untuk kabur.
    7. Annie, Brand, Xerath, Ryze, Swain
      AP carry yang berbahaya bila terlalu banyak mendapatkan kill. Usahakan Annie Bot, Brand Bot, Xerath Bot, Ryze Bot dan Swain Bot tidak banyak mendapatkan kill. Hati-hati dengan stun/root combo mereka.
    8. Veigar
      Ingatlah bahwa Veigar memiliki skill pasif yang mengerikan = stack bonus AP yang bersifat permanen. Stack akan ia dapatkan setiap kali membunuh champion musuh, atau mengalahkan unit musuh dengan skill Baleful Strike. Bila kalian membiarkan Veigar mengamuk sepanjang game, dia bisa mendapatkan 900+ AP sejak menit ke-30. Saat bertemu Veigar, jaga jarak terlebih dahulu, agar kamu tidak terkena stun dari skill Event Horizon-nya.
    Tips lain:
    1. Kitty! Seluruh anggota timku tidak bisa bermain dengan baik, mereka semua adalah feeder!
      Jangan panik, mintalah mereka untuk defend sebisanya, usahakan kalian farm jungle dengan menghindari bot (jangan terbunuh). Setelah memiliki item yang bagus, langsung hajar inhibitor turret musuh, pergilah ke turret musuh melalui jungle (berikan 5-7 hit saja kepada turret, lalu tinggalkan). ulangi terus sampai turret musuh hancur. Bot selalu kalah bila inhibitor mereka berhasil dihancurkan.
    2. Kitty, saya menemukan anggota tim yang memiliki nama yang sama dengan bot.
      Ashe Bot, Lux Bot, Sona Bot dsb adalah player biasa. Biasanya player dengan nickname tersebut cukup ahli dalam bermain.
    3. Kitty, anggota timku AFK semua!
      lakukan tips nomer 1, kamu akan tetap menang. Usahakan memberikan sedikit push pada salah satu lane agar bot tetap 'sibuk' dan mengabaikanmu.
    Apakah tipsnya masih kurang? Silahkan tinggalkan jejak komentar kalian supaya Kitty bisa update info sebanyak-banyaknya ^^v

    Author

    Penulis Kitty

    Hello. Aku Selly, semoga tulisanku bisa memberi informasi dan membantu buat para pembaca.

    1. thx tipsnya.... membantu buat newbie yg farming champion

      BalasHapus
    2. paling mantab ya main coop vs ai saat event double exp <3

      BalasHapus
    3. jangan lawan bot mulu, nanti bego

      BalasHapus
    4. wkwkwk, tergantung yang main kk. kalau masih belajar mendingan main bot. kalau sudah terbiasa dengan gameplay baru deh pvp.

      sudah expert? main ranked game (tapi belum ada ya di lol indonesia?)

      BalasHapus