BLANTERORBITv102

    IM3 dan Game Online Indonesia

    Selasa, 01 Mei 2012
    Pada postingan sebelumnya (bisa dilihat di sini), saya telah membahas mengenai permasalahan patch maupun mengalami kesulitan untuk terhubung dengan server game online di Indonesia yang dialami oleh pengguna IM3. Ternyata hal ini disebabkan koneksi internet IM3 (saya menguji dengan unlimited) adalah koneksi internasional yang menyebabkan koneksi IM3 otomatis diblokir oleh beberapa jaringan internet game online lokal.


    Lalu apa solusinya?


    Sementara ini, saya masih mencoba menghubungi pihak Indosat sehingga belum ada solusi lain selain menggunakan operator (ISP lain)

    Bagaimana cara mengetahui koneksi saya koneksi internasional atau bukan?

    salah satu caranya adalah dengan menggunakan modem huawei dan aplikasi bawaan modem tersebut. Setiap kali kita terhubung dengan koneksi yang menggunakan tarif roaming, maka kita terhubung dengan koneksi internasional. Kemungkinan besar kita tidak bisa nyaman bermain game online dengan koneksi internasional.

    Kabar Baik

    Untuk pengguna IM3, mulai pertengahan bulan Mei 2012 kalian sudah bisa melakukan patch seperti biasa serta mengkases forum seperti biasa. Masalah sudah diperbaiki oleh pihak Indosat.

    Author

    Penulis Kitty

    Hello. Aku Selly, semoga tulisanku bisa memberi informasi dan membantu buat para pembaca.

    1. Im3 gak bisa lg buat game OL Indo bro.

      BalasHapus
    2. koq saya lancar2 aja nih? Bisa maen RO, PB, lineage dan Dragon Nest. Kemungkinan dns nya salah kk. Selengkapnya bisa baca di:
      http://gameindoblog.blogspot.com/2012/08/dns-untuk-memainkan-game-online.html

      BalasHapus
    3. mas Yanagi: apakah buat main ayodance bisa?

      BalasHapus