BLANTERORBITv102

    Girls Community - Lineage 2 Indonesian Ladies (LIL)

    Minggu, 21 Oktober 2012
    Hey Lineage 2 girls! Dunia yang dihuni oleh Human, Elf, Dark Elf, Dwarf, Orc dan Kamael ini terkenal sebagai game yang maskulin dan tidak bernuansa imut atau feminim khas cewe. Tapi tahukah kalian? Ternyata Lineage 2 tetap digemari oleh gamers cewe! Bahkan, di dalam game yang minim player cewe ini ada komunitas khusus para cewe (Ladies), yaitu Lineage 2 Indonesian Ladies! Yuk kita baca ulasan lengkap disampaikan langsung oleh founder LIL, Tya =)


    Lineage2 Indonesian Ladies
    (Unity in Diversity)


    Lineage 2 adalah salah satu dari sekian game bergenre-MMORPG yang saat memulai masa open betanya pada bulan Febuari 2009 sudah banyak di minati oleh para gamer-gamer Indonesia. Publisher yang mengusung game ini adalah Megaxus. Tahun demi tahun berlalu, semua gamer-gamer di Lineage 2 semakin lama semakin membaur dengan perkembangan dalam game (seperti update patch, new story) dan fitur–fitur Lineage 2 yang baru (kemunculan sistem clan, clan hall, hingga castle siege). Komunitas Lineage 2 ini makin besar dan berkembang dan terjalinlah hubungan-hubungan pertemanan yang solid. Berawal dari pertemanan itu kemudian ada beberapa komunitas Clan yang melakukan gathering atau acara kumpul-kumpul bersama. Nah... Dari gathering itu terlihat kalau ternyata game Lineage 2 ini tidak hanya diminati oleh cowok, tetapi juga diminati oleh gamer–gamer cewek.

    Bermula dari ada nya social network dalam game itu sendiri, dan masa perkenalan yang lama (hingga bertahun-tahun), banyak player yang sudah bertemu secara tatap muka. Dari sana muncullah ide untuk membangun komunitas khusus gamer cewek Lineage 2. Dan saat ini salah satu gamer cewek Lineage 2 Indonesia mempunyai ide untuk membuat Fan Page Official melalui fasilitas Facebook yang diberi nama Lineage2 Indonesia Ladies atau biasa disingkat LiL. Facebook fanpage community yang didirikan pada tanggal 18 Juli 2012 bisa kalian lihat di sini.

    Kitty: Ide yang menarik ya... Kitty belum pernah menemukan komunitas yang unik seperti ini di game online lain lho. Lalu... Apa sih tujuan utamanya komunitas ini?
    Founder meyakini dengan adanya facebook fanpage ini akan memberi banyak manfaat positif dan dampak yang sangat besar untuk pertemanan bertukar informasi sesama gamer cewek. Sisi lainnya adalah untuk mengurangi penipuan karena tindakan para “Hode” parasit yang semakin meresahkan para gamer-gamer cowok.

    Kitty: Oh begitu yaa... Lalu apakah cc Tya yakin member yang tergabung di LiL benar-benar cewe dan bukan hode?
    Semua data yang masuk sebelumnya disurvey dahulu oleh admin, berbekal dari kenalan beberapa gamer di berbagai daerah dan dari cerita–cerita gathering serta terjun langsung ke acara gathering. Dengan begini data sudah bisa dinilai dengan akurat. Karena hingga saat ini belum ada yang mengklaim bahwa data tersebut adalah tidak valid. Serta tidak semata-mata memasukkan data secara illegal karena semua sudah melalui proses verifikasi dari sang pemilik data. Admin melakukan konfirmasi dan ijin secara tertulis melalui pesan message facebook ke akun facebook masing-masing member LIL.

    Kitty: Sip deh, yang hodeee~ jauh-jauh deh >.< Setelah berdiri beberapa bulan, bagaimana tanggapan para membernya?
    Sambutan para gamer-gamer Lineage ternyata sangat positif, terbukti dengan ada nya komunitas LiL ini sangat mendukung untuk memperluas pertemanan, kenalan dan sahabat bagi sesama intern para member LiL.

    Kitty: Wah, berarti tanggapannya baik ya~
    Tentu saja, dan dampak positif lainnya adalah para member dapat saling bertukar pikiran seputar game Lineage 2 dan kemajuan community ini menunjang event-event yang diadakan oleh admin secara Independent.

    Kitty: Mantab! So, rencana LiL untuk masa yang akan datang bagaimana nih? Atau ada rencana untuk mengadakan event khusus?
    Saat ini admin sangat berharap ada untuk kedepannya, LiL ini akan berkembang menjadi komunitas Online besar yang berisi kumpulan para gamer-gamer cewek selain Lineage 2. Mungkin untuk game-game lain akan dibuat juga. Karena pada dasarnya kami bangga untuk menjadi gamer Indonesia. Untuk event yang sedang di rencanakan adalah event untuk mengadakan acara gathering sesama para member LiL itu sendiri.


    Yak, begitulah wawancara singkat dengan cc Tya, founder Lineage 2 Indonesian Ladies (LiL). Bagi yang belum mengenal Tya, saya berikan sedikit penjelasan mengenai biografi cc Tya (berdasarkan pengalaman bermain di Lineage dan setelah kenal di LiL). Dulu saya mengenal cc Tya sebagai salah satu hero di server Sieghardt, waktu itu saya belum mengenalnya secara langsung. Hanya sekedar tahu aja karena dia sering chat hero untuk berdagang atau bersosialisasi dengan player lain (maklum, karena saya player miskin, suka baca-baca chat hero sambil mengidam-idamkan barang dagangan yang dipromosikan sembari melakukan hunting atau berjalan-jalan di pusat keramaian kota, hehehe). Menurut kabar, pvpnya juga oke banget, makanya nggak heran deh kalau dia menjadi hero di Sieghardt. Tidak hanya di dalam game saja, jiwa sosial dan supelnya ternyata sangat kental terasa kalau kita berteman dengannya, terlihat juga dari keinginannya dalam membentuk girls community ini serta semangatnya dalam mengembangkan LiL. Gak cuma itu, ternyata cc Tya ini juga bekerja sebagai tim event salah satu publisher ternama di Indonesia lho >.< Keren kan?

    Author

    Penulis Kitty

    Hello. Aku Selly, semoga tulisanku bisa memberi informasi dan membantu buat para pembaca.

    1. klo punya w, toshiba satellite L745. akhir2 ini tiap kali w nntn film selalu tersendat-sendat, trus klo w ngedit foto pke photoshop cs6 juga tiba2 aja gamabarnya kelap kelip gt. itu knp y??

      thanks uda mau bantu.

      BalasHapus
    2. kita mengalami trouble yang sama. toshiba saya juga begitu setiap kali mengerjakan hal-hal berbau grafis, termasuk untuk gaming.

      masih belum nemukan solusinya =(

      BalasHapus