BLANTERORBITv102

    Game Mobile Ini Gak Ganggu Kerjaanmu, Kenalan Yuk Sama Guns Of Glory!

    Minggu, 01 September 2019
    Hai gamers,

    lama ngga menulis. Sudah lebih dari satu tahun tidak update apa-apa ke blog ini :')
    Walaupun saya sibuk dengan real life, setelah sekian lama menyadari kalau ternyata game gak bisa dipisahkan dari hidupku. Tengok berita jaman sekarang pun dunia gaming Indonesia dan Internasional semakin besar.

    Mari kita ramaikan lagi dunia gaming di Indonesia ^o^


    Pembuka tahun ini, saya mau kenalkan game yang lagi aktif kumainkan, yaitu... Guns of Glory

    Tampilan Guns of Glory dalam Google Playstore

    Gamenya seperti apa sih?


    Di sini kita menjadi sejenis bajak laut (tapi ngga di laut ^^;), sebut saja penguasa. Setiap player ada penguasa dan memiliki kastil masing-masing. Yah ada sedikit kemiripan dengan CoC, yaitu memperkuat bangunan dan pasukan.

    Kastil kita berlokasi dalam sebuah map besar. 1 map dianggap sebagai 1 kerajaan. Dimana dalam satu server ada ratusan kerajaan.

    Oh iya, game ini punya 300.000 player yang aktif bermain setiap hari, jangan khawatir ga dapat teman atau aliansi di sini.


    Cara mainnya bagaimana?

    Agak gampang-gampang susah untuk menjelaskan ini. Karena pada dasarnya game ini simpel, tapi rumit. Eh, kok gitu? Iya memang tidak semudah yang terlihat.
    Catatan: saya menggunakan aplikasi berbahasa inggris, pasti ada perbedaan nama kalau kalian main menggunakan setelan bahasa lain.

    Kita mulai dari basic-nya.

    Ada 3 hal utama yang paling penting di game ini:

    1. Bangunan
    2. Pasukan
    3. Sumber Daya
    Semuanya saling terkait satu sama lain, dan merupakan hal paling utama agar kamu bisa semakin kuat untuk menyerang dan bertahan.

    Bangunan

    Bangunan Pendukung

    Bangunan Utama
    Seperti gambar di atas, bangunan masih dibagi-bagi lagi, menjadi 3:
    1. Bangunan Utama
      terdiri dari: Castle, Academy, Trap Factory, Warehouse, Forge, Munitions Exchange, Embassy, Hall of War, Airship Dock, Trade Station, Shooting Range, Barracks, Artillery Foundry, Stables, Lookout Tower, Wall, Curiousities
    2. Bangunan Pendukung
      terdiri dari: Military Tent, Hospital, Farm, Lumberyard, Iron Mine, Silver Mine
    3. Bangunan Lain-lain
      terdiri dari: Gedung Tribute, Patung Kuda Hall of Champions, Papan Game Help, Bank, Gedung Guard, Event Center, Catacomb, Spirit Mine, Doctor's Lab, Dock, Inn, Musketeer's Fort, Kapal Royal Expeditions
    Semua bangunan utama dan bangunan pendukung harus di-upgrade (diperkuat) supaya bisa punya fungsi tambahan. Untuk memperkuat, kita membutuhkan yang namanya Sumber Daya.

    Sumber Daya

    Sumber daya ada 4: Padi, Kayu, Besi, dan Perak. Yang paling mudah didapat adalah padi dan kayu, lalu diikuti oleh besi, dan silver adalah sumber daya yang sulit didapat.
    Bangunan Sumber Daya di World Map
    Cara mendapatkan sumber daya ada 3 antara lain:
    1. Mengumpulkan dari hasil gedung sumber daya di dalam kastil dan world map
    2. Mengumpulkan item sumber daya yang disimpan dalam tas (dari Catacomb, Spirit Mine, Menyerang monster, menyerang Red Guard Camp, dan dari event-event yang rutin diadakan setiap hari)
    3. Mengambil sumber daya kastil lain
    Hehehe, karena ini war game kita bisa mengambil sumber daya milik player lain. Yang bisa diambil hanya sumber daya musuh yang tidak disimpan dalam alliance warehouse dan castle warehouse. Caranya bagaimana? Serang kastil musuh. Semakin kuat kamu, maka semakin mudah. Untuk menyerang dan mengumpulkan sumber daya kamu membutuhkan pasukan.

    Pasukan

    Dalam dunia GoG, pasukan ada 4 jenis:
    1. Infantry
    2. Cavalry
    3. Artillery
    4. Distance Troops
    Pasukan dibuat dalam gedung-gedung tertentu (Shooting Range, Barracks, Artillery Foundry, Stables) dengan mengkonsumsi sejumlah sumber daya.

    Seiring dengan naiknya level bangunan untuk melatih pasukan, maka pasukan yang dilatih juga semakin kuat.

    Pasukan memiliki tier/tingkatan. Semakin tinggi tier, stat pasukan tersebut pasti lebih bagus dibanding tier yang lebih rendah. Biasanya kita dapat melatih pasukan dengan tier lebih tinggi setiap kali meningkatkan level bangunan dalam kelipatan 4.

    Sekian gambaran tentang game ini. Kalau mau cari teman player Indonesia yang aktif dan seru, join kami di RXI (Relax Indonesia) Kingdom 426.
    Di playstore, game ini tergolong game strategi, lalu bagaimana strategi mainnya? Tunggu postingan selanjutnya ^^

    Author

    Penulis Kitty

    Hello. Aku Selly, semoga tulisanku bisa memberi informasi dan membantu buat para pembaca.