BLANTERORBITv102

    Lineage 2 - Goddess of Destruction Clan Academy

    Kamis, 21 Juni 2012
    Perubahan juga terjadi pada sistem clan academy. Sebelum Lineage 2 mencapai update Goddess of Destruction, syarat bagi seseorang untuk mengikuti akademi dari sebuha clan adalah memiliki level lebih rendah dari 40 serta belum melakukan perubahan job kedua. Kini syarat tersebut diubah sehingga akademi dapat diikuti oleh karakter hingga level 75 yang belum menyelesaikan perubahan job ketiga.

    Untuk menjadi sponsor bagi member akademi, seorang member clan harus memiliki level minimal 76 dan telah menyelesaikan quest perubahan job ketiga. Skill-skill academi baru juga ditambahkan dan dapat digunakan oleh sponsor maupun ketua clan.
    Nama SkillDipakai OlehDeskripsiReuse Time
    Academy Precept Lv 1SponsorMeningkatkan P. Attack, M. Attack, P. Critical Rate, dan M. Critical Rate sebanyak 10% selama 60 menit.12 jam
    Academy Precept Lv 2Ketua ClanMeningkatkan P. Attack, M. Attack, P. Critical Rate, dan M. Critical Rate sebanyak 20% selama 60 menit.6 jam
    Skill ini juga memiliki keterbatasan tertentu dan menjadi tidak bisa digunakan apabila:
    • Member akademi telah lulus (berdampak pada Sponsor)
    • Member akademi dikeluarkan dari clan (berdampak pada Sponsor)
    • Sponsor meninggalkan clan (berdampak pada sponsor)
    • Terjadi perubahan ketua (berdampak kepada Ketua Clan)
    • Clan dibubarkan (berdampak pada Sponsor dan Ketua Clan)
    Ketika member akademi lulus, clan bisa mendapatkan 290 hingga 2000 Clan Reputation Point. Bahkan bisa mendapatkan 1000 tambahan poin setiap 10 akademi yang lulus dari clan tersebut.

    Quest yang bisa dilakukan oleh sponsor serta member akademi juga diubah. Quest lama (The Leader and The Follower, To Lead and Be Led) dihapus dan diganti dengan quest baru.
    Nama QuestSyarat LvHadiah untuk Member AkademiHadiah untuk SponsorHadiah untuk Clan
    Follow Me40+Exp, SP, Academy Circlet300 poin fame100 poin clan reputataion
    Come To Me70+Exp, SP, Mentor Ring2000 poin fame1000 poin clan reputataion
    Member akademi dengan level antara 40 hingga 75 yang memakai Academy Circlet hanya kehilangan 50% exp penalty saat mati. Kamu juga perlu mengingat bahwa item ini tidak dijual lagi oleh Blacksmith Pinter. Sedangkan mentor ring bisa tetap digunakan setelah lulus dari akademi. Ring yang memiliki efek +55 Magic Defense dan +22 MP ini tidak bisa ditransaksikan, dijatuhkan, dikristalisasi, disimpan dalam clan warehouse, di-share melalui Dimensional Merchant, atau dipakai selama olympiad. Namun ring ini bisa dihancurkan maupun disimpan dalam warehouse.

    Kalau dulu akademi tidak bisa mengikuti acaran clan, kini akademi dengan level minimal 70 bisa mengikuti war, castle siege, territory war seperti member clan reguler lainnya.

    Note lain: Item Clan Oath Set dihilangkan dalam update ini.


    Author

    Penulis Kitty

    Hello. Aku Selly, semoga tulisanku bisa memberi informasi dan membantu buat para pembaca.