BLANTERORBITv102

    Ragnarok - Folder Data dan Setup Eror Setelah Instal Private Server

    Jumat, 08 Juni 2012
    Hello RO Mania ^^ pernah iseng instal private server Ragnarok dan ga sengaja menimpa file-file penting idRO? Di sini saya punya solusinya, tinggal download saja dari sini.

    Supaya eror ini tidak terulang lagi, saya menyarankan 2 hal simpel yang bisa kalian lakukan:
    • Cara termudah: instal private server ragnarok dalam folder terpisah.
    • hal ini wajib dilakukan kalau private server yang kalian mainkan menyajikan custom item. Data-data custom item ini akan merusak file data.grf asli Ragnarok Online Indonesia, kalau file data.grf berubah, kalian sudah tidak bisa menggunakannya untuk bermain server official dengan baik (kemungkinan besar error). Dan kabar buruknya adalah 99% private server ragnarok memiliki custom item ^^a
    • Rename file-file idRO.
    • Lakukanlah rename beberapa file idRO yang juga digunakan oleh private server kalian. Biasanya yang dipakai adalah folder data dan file setup. Trik ini hanya bisa dipakai kalau private server kalian tidak menggunakan patcher atau dengan kata lain PS RO yang kalian mainkan tidak mengubah file data.grf asli.

    note: mohon maaf, saya tidak menyediakan file data.grf asli, untuk mendapatkannya kalian bisa menginstal ulang RO official yang kalian butuhkan. file data.grf ini diupdate setiap minggu dan ukuran filenya adalah sekitar 1GB.

    Author

    Penulis Kitty

    Hello. Aku Selly, semoga tulisanku bisa memberi informasi dan membantu buat para pembaca.