BLANTERORBITv102

    Asus Eee Pc 1225B E450 untuk gaming?

    Senin, 06 Agustus 2012
    Gamers!!! I miss u all >.< terlalu lama saya tidak bisa browsing dan menulis blog karena kesibukan mengurus event game. Dan kini saya kembali hadir ditemani oleh partner baru: Asus Eee Pc 1225B E450! Netbook Asus yang oke untuk gamers berdompet cekak seperti saya ^^a
    Player game bermobilitas tinggi pasti membutuhkan laptop/netbook yang mudah dibawa-bawa untuk menunjang aktifitas gamingnya. Alienware masih dirasa terlalu berat bagi sebagian orang, baik itu berat fisiknya maupun berat ongkosnya, hehehe. Untuk gamer yang ingin membeli netbook kecil yang cocok dipakai gaming, kalian bisa mencoba Asus 1225B E450. Spesifikasinya dapat kalian lihat langsung pada web resmi Asus. Tapi banyak yang mempertanyakan mengenai kemampuan laptop ini untuk bermain game. Penasaran?

    Keunggulan:
    1. ringan, beratnya tidak lebih dari 2kg sehingga mudah untuk dibawa-bawa.
    2. didukung dengan prosesor AMD dan graphic card yang cukup baik. Saya sudah mencoba memainkan ragnarok online di toshiba core i5 seharga 10jt++ namun tetap saja kurang handal ketika kita berjalan-jalan di kota payon yang penuh sesak dengan player. Belum lagi kalau banyak karakter aura, sangat lag dan gambarnya patah-patah. Hal ini berkurang jauh pada Asus 1225B ini.
    3. Harga tergolong murah untuk spesifikasi sebagus ini.
    4. Touchpad sangat nyaman untuk digunakan
    5. RAM bisa diupgrade hingga 8GB, tapi saya merasa 2GB sudah jauh dari cukup.


    Kelemahan:
    1. Keyboard silicon protectornya mengurangi kenyamanan mengetik, tapi tak apa demi menjaga keawetan netbook.
    2. tidak ada disk drive, saya sarankan untuk membeli netbook ini dengan bundling windows 7 starter. karena tidak ada bedanya dengan windows 7 lain kalau untuk gaming. harga bundling ini sekitar Rp 3.750.000 hingga 3.900.000 (per bulan Agustus 2012)


    Game-game apa saja yang sudah pernah saya uji di Asus Eee Pc 1225B E450?
    1. Ragnarok Online
    2. Kamu bisa memainkan Ragnarok dengan grafis maksimal tanpa gangguan dengan lancar. WOE pun lancar-lancar saja walaupun 1 layar dipenuhi ratusan karakter. Yang perlu kalian perhatikan hanya koneksi internet yang memadai saja.
    3. Lineage 2
    4. Sulit dipercaya, laptop ini sanggup untuk menjalankan game Lineage 2 yang terkenal berat karena grafisnya yang bisa dibilang termasuk tingkat tinggi. Kalau kondisi sepi (npc dan player sedikit), grafis standar juga oke. Sedangkan kalau ramai npc dan player, pakailah grafis minimal supaya terasa lancar. Saya berikan juga screenshot-screenshotnya. Percobaan memainkan Lineage 2 Patch Goddess of Destruction di mini netbook ini.
    5. Ayo Oke
    6. Game ini baru memulai close betanya di Indonesia. Setelah saya lihat-lihat system requirementnya, ternyata masih memungkinkan untuk dimainkan di Asus yang satu ini. Dan ternyataaa... Bisa! Gambar mulus, kecuali saat memainkan mode 4 key dalam ruangan yang penuh sesak, akan terasa patah-patah animasinya,
    Grafis Maksimal
    Grafis Minimal
    Testing Ayo Oke


    Setelah dipakai selama 6 bulan, performa netbook ini tidak berubah dan tetap prima. Yang berubah hanyalah jadi lebih berdebu saja, hehehe

    Author

    Penulis Kitty

    Hello. Aku Selly, semoga tulisanku bisa memberi informasi dan membantu buat para pembaca.

    1. Terima kasih untuk review-nya ya...keep posting :)

      BalasHapus
    2. sip, saya juga menambahkan screenshot supaya yang penasaran bisa lihat langsung

      BalasHapus
    3. itu beneran ramnya bisa ditambah jadi 8GB??? soalnya saya baca di web resmi asus indonesia id.asus.com, ramnya sudah melekat, dan tidak ada slot (SODIMM) ram tambahan..

      BalasHapus
    4. Kayaknya ngga bisa, tp ada yang bilang bisa. RAM saya ditulis 4GB, tapi available 2GB. bingung juga sih, saya juga belum ada niatan untuk tambah RAM karena 2GB dah mantab

      BalasHapus
    5. kalau buat main skyrim gmana??

      BalasHapus
    6. wah yg bener aja bro,masa skyrim.
      kelasnya aja netbook

      @bro yanagi,overall kalo buat ngetik ngetik skripsi and main program netbook ini udah cukup kali ya bro ??

      BalasHapus
    7. wah, skyrim itu gamenya butuh spesifikasi seberapa? saya kurang tau juga sih sama game itu.

      @bro Dhanny:
      kalau untuk skripsi doang ya jelas kuat. di rumah, laptop ini banyak saya pakai untuk maen photoshop, masih memuaskan >.< yang pasti kalau netbook begini jangan diharapkan untuk njalankan aplikasi2 atau game berat. the sims 3 aja ga begitu bagus di Eee Pc e450 =(

      BalasHapus
    8. bro... asus saya 1225B ram 4Gb tapi coba main PES 2013 masih nge-lag.. mohon pencerahannya. thx

      BalasHapus