BLANTERORBITv102

    Ikut Turnamen? Why Not?

    Senin, 03 September 2012
    Turnamen game online sudah tidak asing lagi bukan? Mari kita mengingat jaman awal tahun 2000-an. Ragnarok baru muncul dan saat itu counter strike (offline) masih populer. Beberapa turnamen CS lokal diadakan walaupun kecil-kecilan. Disusul dengan adanya RWC - Ragnarok World Championship, revolusi turnamen berkelas dunia bagi gamer Indonesia yang diadakan pada tahun 2004. Kemudian mulai marak turnamen DoTA (Warcraft) pada tahun 2007. Menurut survey kecil-kecilan yang saya adakan, ternyata banyak manfaat yang bisa kalian dapatkan dengan mengikuti turnamen-turnamen ini.

    Berikut ini adalah 7 manfaat yang bisa kalian dapatkan dengan mengikuti turnamen-turnamen game online:
    1. Dapat Duit dan Merchandise
      hehehe, inilah hal utama yang biasanya diincar. Biasanya player tertarik mengikuti turnamen karena mengidamkan hadiah. Apalagi biasanya hadiah yang diberikan tidak main-main, bisa mencapai jutaan atau bahkan puluhan juta rupiah kalau turnamen itu berkelas nasional! Selain itu ngga jarang juga peserta turnamen yang datang untuk mendapatkan merchandise dan sekedar meramaikan acara.
    2. Melatih Sportifitas
      Bagaimanapun, dalam suatu turnamen pasti ada pihak yang menang dan kalah. Yang menang tidak perlu sombong, dan bagi yang kalah jangan berkecil hati. Maka banyak yang menyebutkan bahwa menjadi peserta turnamen secara tidak langsung juga melatih sportifitas kita, karena gak semuanya bisa menang kan? ^^
    3. Menambah Teman (Gathering)
      Turnamen tentunya mengundang keramaian, player-player berkumpul dan saling bertemu. Contohnya event Lyto Game Festival yang akan diadakan dalam waktu dekat. Event besar ini dimanfaatkan oleh player untuk bertemu dengan teman bermain mereka.
    4. Bisa Ketemu GM
      Nah, biasanya pihak publisher game akan menunjuk salah satu atau beberapa Game Master (biasanya GM Event) untuk mengawasi acara turnamen yang berlangsung. Inilah kesempatan bagi kalian untuk bertemu dengan GM, kalian bisa 'say hi' dan mengutarakan saran-saran dan cerita tentang game yang kalian mainkan. Hal ini juga dijadikan masukan untuk publisher lho ^^ manatau saran kalian diterima =)
      note: kalian tidak perlu mengadukan pengaduan hack atau permasalahan teknis kepada GM Event, karena itu bukan tugas mereka. Untuk hal ini sebaiknya gunakanlah fitur pengaduan atau prosedur yang ada.
    5. Merasa Keren
      Saya juga sempat survey kepada pemenang turnamen Point Blank,ada jawaban tak terduga! Ya, mereka merasa keren kalau menang >.<
    6. Mengasah Kemampuan
      Dengan mengikuti kompetisi seperti ini, tentunya lawan yang kalian hadapi bukan sembarang orang, mereka bisa jadi adalah pemain terbaik di regional/daerah kalian. Bangga dong kalau bisa mengalahkan juara.
    7. Mengetahui Saingan
      Selain itu melalui pertandingan atau menonton berlangsungnya acara, kalian bisa mengetahui trik-trik atau kemampuan peserta-peserta turnamen tersebut. Kalian bisa menyiapkan strategi sebelum bertemu dan melawan mereka. Tentunya akan menyedihkan kalau kalah sebelum perang, prepare your strategy!

    Author

    Penulis Kitty

    Hello. Aku Selly, semoga tulisanku bisa memberi informasi dan membantu buat para pembaca.