BLANTERORBITv102

    Flexinet Mobile Broadband

    Rabu, 20 Februari 2013
    Ini dia pilihan internet baru untuk gaming! Baru-baru ini saya terkejut dengan promosi unik dari Flexi, operator ini menawarkan internet unlimited dengan kecepatan hingga 3,1 mbps dengan tarif yang terjangkau! Tapi... Bagaimana kualitas dan performanya untuk urusan bermain game online? Mari kita simak lebih lanjut.
    Sebelum kalian melanjutkan membaca, saya akan memberitahu dulu bahwa saya belum membeli modem flexi ini (tapi memang niat banget untuk pakai flexinet). Penjelasan saya dalam artikel ini didasarkan oleh pengalaman teman-teman gaming yang sudah menggunakan flexinet selama minimal 2 bulan.

    Paket promonya sederhana dan tidak muluk-muluk, hanya ada 1 jenis paket yang ditawarkan yaitu FlexiNet Unlimited bertarif Rp 50.000 per bulan dengan speed up to 3,1 mbps.

    Nah, untuk bisa merasakan internet up to 3,1 mbps ini, kita wajib membeli kartu perdana baru yang khusus untuk internet. Seandainya ingin memakai kartu lama, kita harus upgrade terlebih dahulu karena kartu lama belum support dengan teknologi EVDO.

    Bagaimana untuk gaming?

    1. Lancar dan jarang terjadi lag (baik untuk game online maupun game berbasis web). Kelancaran ini belum teruji karena speed setelah FUP habis masih misterius.
    2. Bila daerahmu dijangkau dengan baik oleh sinyal flexi, maka kamu bisa menikmati internet yang lancar
    Namun tentunya setiap operator memiliki kelemahan tersendiri, sejauh yang telah saya survey, jaringan CDMA memiliki beberapa kekurangan yang mungkin dapat mengganggu kelak:
    1. Semakin banyak user, coverage area BTS berkurang (sinyal turun dan kualitas internet ikut berkurang)
    2. Beberapa teman saya mengeluh karena kesulitan untuk download di beberapa web file hosting terkenal karena IP kita terdeteksi telah melakukan download berlebihan.
    3. Jangkauan sinyal flexi belum tersebar dengan merata, sehingga pengalaman pengguna internet bisa berbeda-beda di setiap lokasi.
    informasi lengkap bisa kita lihat langsung di web FlexiNet

    Author

    Penulis Kitty

    Hello. Aku Selly, semoga tulisanku bisa memberi informasi dan membantu buat para pembaca.