BLANTERORBITv102

    Memilih Koneksi Internet untuk bermain Game Online

    Sabtu, 16 Juli 2011
    Hai Gamers! Kali ini saya akan menuliskan sedikit review dan beberapa tips memilih koneksi internet untuk kenyamanan kalian dalam bermain game online. Sebelumnya saya tekankan di sini bahwa tidak ada ISP terbaik. Maka pilihlah ISP yang sesuai dengan kebutuhanmu (mahal belum tentu oke, murah pun belum tentu murahan). Mari kita mulai reviewnya ^^

    note: artikel terakhir diupdate pada tanggal 7 November 2016 dan ada update paling baru di tanggal 06 Januari 2021. Besok artikel baru akan dipost dalam blog ini.
    Ranking ISP terbaik untuk memainkan game online tahun 2013
    Review Koneksi Internet untuk bermain Game Online - Part 2


    Telkom Indihome

    ISP paling terkenal dan kini ada banyak sekali varian dan pilihan harganya. Pilihan paket yang dapat digunakan untuk bermain game online menurut gadgetren.com:

    Paket Non Fiber 2 Mbps
    Tarif: Rp 245.000 per bulan (termasuk bonus telepon lokal/interlokal dan 99 channel UseeTV)
    Kuota: unlimited dengan FUP
    Speed: downstream 2 mbps, upstream tidak diketahui

    Paket Indihome Fiber Optic:
    Tarif: Rp 405.000 per bulan (triple play)
    Kuota: unlimited dengan FUP
    Speed: upstream dan downstream up to 10 Mbps

    Keunggulan speedy:

    • Coverage area sangat luas (tersedia secara nasional).
    • Upstream tinggi (fiber optic), cocok untuk streaming online.
    • Speed stabil.
    • Koneksi dapat di share.

    Kelemahan speedy:

    • Banyak pengguna yang mengeluh mengenai kualitasnya, seperti permasalahan pada koneksi yang sering terputus (disconnetcted) atau lag dan lambat. Kitty pun sudah mencoba paket speedy family ini selama 1 tahun, dan memang gangguan terkadang terjadi. Jenis gangguannya bervariasi dan lebih banyak terjadi sejak sore-malam hari.
    • Speedy termasuk mahal.
    • Harus berlangganan telepon rumah. Terutama paket triple play (fiber optic) mengharuskan kita mendaftar telepon rumah sekaligus dengan internet dan tv kabel.
    • Pengguna triple play kesulitan untuk berhenti berlangganan internet saja karena jaringan telepon harus ikut diputus.

    Telkomsel Flash

    Salah satu produk telkomsel yang cukup banyak digunakan. Telkomsel Flash tersedia dalam beberapa pilihan paket, yaitu:
    PaketTarifKec MaxKec tnp KuotaKuota:Prioritas
    BasicRp 125.0001 mbps64 kbps1.5 GBPrioritas 3
    AdvanceRp 225.0007.2 mbps64 kbps3 GBPrioritas 2
    ProRp 400.0007.2 mbps128 kbps6 GBPrioritas 1
    Prioritas 1 akan mendapatkan prioritas utama dalam jaringan, diikuti oeh prioritas 2 dan 3. Harga di atas belum termasuk PPn dan paket aktif selama satu bulan.

    Keunggulan Flash:

    • Mobile Broadband dengan jaringan terluas, mencakup seluruh Indonesia.
    • Menurut beberapa pengguna telkomsel flash, speednya sangat memuaskan.

    Kelemahan Flash:

    • Kualitas mengalami penurunan karena terlalu banyak penggunanya.
    • Harga termasuk mahal untuk kualitas yang biasa saja.
    • Sulit tersambung dengan jaringan pada jam-jam sibuk.


    informasi lengkapnya dapat dilihat di sini.

    FastNet (FirstMedia)

    FastNet (First Media) merupakan salah satu penyedia internet terbaik di Indonesia, karena menggunakan fiber optic untuk mendukung koneksinya. Paket yang diberikan pun tidak muluk-muluk dan benar-benar unlimited. Silahkan lihat pada tabel berikut:
    PaketDown streamTarif per bulan
    Combo DLite HDup to 10 MbpsRp 299.000
    Combo Elite HDup to 18 MbpsRp 429.000
    Combo Supreme HDup to 30 MbpsRp 709.000
    ---
    ---

    Paket yang ditawarkan berlaku untuk setiap daerah yang terjangkau oleh FirstMedia kecuali daerah-daerah jangkauan baru umumnya hanya tersedia internet saja tanpa tv kabel.

    Untuk pelanggan Surabaya, FirstMedia memberikan beragam paket yang cukup terjangkau, yaitu:
    • Family HD (Rp 99.000) internet 1 mbps dan tv berlangganan 64 channel.
    • D'Lite HD (Rp 249.000) internet 3 mbps dan tv berlangganan 81 channel
    • harga-harga di atas belum termasuk PPn, dan biaya sewa decoder + STB. Kitty menggunakan FirstMedia D'Lite HD dengan tambahan 1 tv, tagihan bulanan yang Kitty terima adalah sekitar Rp 380.000
    Pengalaman saya ketika menggunakan Firstmedia seperti apa? Silahkan lihat di sini.

    Keunggulan FastNet

    • Koneksi termasuk sangat stabil dan tidak terpengaruh oleh cuaca dan gangguan yang diakibatkan oleh gelombang radio.
    • Tidak memerlukan dial up untuk terhubung, just plug and play.
    • 100% unlimited tanpa ada penurunan kecepatan dan tanpa kuota.
    • Koneksi stabil, namun kita tidak dapat menggunakan proxy DNS google dalam jaringan internet firstmedia.

    Kelemahan FastNet

    • Coverage area sangat terbatas. Hanya untuk daerah Jakarta, Surabaya dan beberapa daerah di Bandung.
    • Terkadang tagihan kita bisa bertambah tanpa pemberitahuan karena FirstMedia secara otomatis mendaftarkan kita dalam suatu paket tambahan. Jadi telitilah tagihan kalian dengan baik sehingga bisa segera membatalkan paket tambahan tersebut.
    • Saat ini pesaing sudah banyak menggunakan jaringan Fiber Optic sedangkan FirstMedia belum menggunakannya. Hal ini menyebabkan ketimpangan antara download dan upload speed. Upload speed sangat rendah.

    AHA

    Jaringan internet AHA sudah tidak ada lagi.

    Mobile Broadband dari Bakrie Connectivity yang berbasis CDMA. Tergolong baru karena AHA belum lama dirilis, yaitu pada tahun 2010. Walaupun tergolong gress, provider ini memiliki layanan yang bagus. Berikut ini adalah pilihan tarif yang ditawarkan oleh AHA:
    Paket Kecepatan Harga/hari Harga/bulan Kuota
    Paket Ekonomis 200 Kbps Rp 4.000 Rp 80.000 3 GB
    Paket Dinamis 600 Kbps Rp 6.000 Rp 110.000 4 GB
    Paket Fantastis 3.1 Mbps Rp 10.000 Rp 200.000 7 GB
    *kuota untuk pengguna layanan internet harian adalah: 500 MB

    Keunggulan AHA

    • Stabil dan cepat.
    • Jarang mengalami gangguan. (not confirmed yet)

    Kelemahan AHA

    • Jaringan masih terbatas, belum bisa dinikmati oleh banyak orang.
    • Untuk bisa mendapatkan tarif promo, harus membeli paket bundlingnya.

    Three (3)

    Internet Service Provider termurah di Indonesia. Kamu bisa berinternet sepuasnya dengan biaya terjangkau mulai dari Rp 35.000 hingga Rp 125.000 (tarif menentukan besarnya kuota yang kita dapatkan). Karena harganya yang murah, tentunya ada kelebihan dan kelemahan khusus yang dimiliki oleh provider yang satu ini.

    Paket internet terbaru yang bisa kita manfaatkan untuk sekedar bermain adalah internet kuota reguler+. Paket ini aktif mengikuti masa aktif kartu. Harga juga cukup terjangkau dengan banyak pilihan kuota.

    Keunggulan Three

    • Harganya murah sekali.
    • Kecepatannya juga memuaskan.
    • Tersedia dalam bentuk pra-bayar dan pasca-bayar.

    Kelemahan Three

    • Tidak stabil, terkadang layanan bagus, tetapi tiba-tiba kecepatan koneksi menurun drastis.
    • Posisi menentukan prestasi. Maksudnya adalah 3G/HSDPA coverage areanya sangat terbatas bahkan di kota besar sekalipun. Terkadang orang menggunakan penguat sinyal untuk mendapatkan kecepatan koneksi yang optimal.
    • Sayangnya, Three tidak dapat digunakan untuk memainkan semua game online. Contoh: Three tidak bisa mengkases beberapa mapIP dalam game Ragnarok Online (sehingga charactermu akan stuck di dalam map tersebut).
    • Terjadi penurunan kecepatan yang sangat signifikan saat kuota habis.
    • Latency tergolong kurang stabil.

    Tips untuk mengetahui kecepatan koneksi internet:
    melalui web speedtest

    Protected by Copyscape Plagiarism Checker

    Author

    Penulis Kitty

    Hello. Aku Selly, semoga tulisanku bisa memberi informasi dan membantu buat para pembaca.

    1. AHA kalau kuota habis speednya di turunin gak

      BalasHapus
    2. iya, speed turun kalau kuota habis. sayang sekali paket unlimited hariannya sudah dihapus. padahal dulu bagus tuh paketnya

      BalasHapus
    3. Om Postnya Keren Dan Sangat Membantu saya ,,
      Saya Mau Tanya ,,
      Untuk FastNet, saya Tertarik Dengan FastNet ,, Cara Pendaftaran Daerah Bekasi Gmna Ya Om ?
      Ada Kantor Cabangnya Ga Di Daerah Bekasi ?

      BalasHapus
      Balasan
      1. Liat dulu mas udah masuk jaringannya belum didaerah situ, kan ketauan biasanya ada tiang2 fisrtmedia atau nempel ditiang listrik tapi ada tap konektor first media, kalau udah masuk baru coba kontak mereka, dikaskus banyak yg nawarin & suka ada promo

        Hapus
    4. Terima kasih udah main ke blog saya.
      Coba email aja ke cust servicenya fastnet. Saya juga pernah pengen daftar fastnet, tapi ngga bisa karena rumah saya tidak termasuk daerah jangkauan fastnet. (saya juga baru tahu kalau tidak seluruh kota surabaya dijangkau first media). silahkan coba email ke customer.service@firstmedia.com

      BalasHapus
      Balasan
      1. Kalo wi-fi yg bagus di bogor selain speedy apa ya?soalnya belum nyampe indihomenya ke daerah saya,makasih

        Hapus
    5. Kalau speedy paket load quota nya udah habis jadi lag gk? Gw biasanya sih cuma main LS sama Seal mohon pencerahannya kaka.... ( ‾̴̴͡͡▽ ‾̴̴͡͡ʃƪ)

      BalasHapus
    6. tenang saja, tidak lag koq untuk main game. tapi untuk browsing jaminan mutu bakal lelet, hehehe

      BalasHapus
    7. Kak kalau pake kartu three buat maen audi itu harus brp kcepatannya? Harganya brp perbulan?

      BalasHapus
    8. tp syng gak ada smartfren n indosat

      BalasHapus
    9. bang kok ga bisa maen audition pke three di jogja ya?

      BalasHapus
    10. three IP nya dinamic dan sering susah terhubung dengan server game megaxus. coba pakai DNS google. tapi saya juga kurang yakin three bisa untuk main ayodance (belum pernah coba). kalau indosat/telkom saya masih percaya

      BalasHapus
    11. jadi yang bagus mana nih?

      BalasHapus
    12. ga ada yang paling bagus. ada harga, ada barang. kl pake broadband, tergantung daerah juga (dapet 3g atau ngga, sinyalnya juga bagaimana). banyak yg harus diperhatikan

      BalasHapus
    13. kk kalau pke fastnet yg paket fastnet family, utk maen pb ngelag ga?

      klo ga ngelag, ga ngelang nya sampe brpa hari??

      mohon percerahan nya
      makasih

      BalasHapus
    14. @Ahmad Riswanto
      saya ga pengalaman pakai firstmedia nih. rumah ga kejangkau sama jaringannya. mungkin bisa coba tanyakan di thread kaskus yang khusus membahas fasnet/firstmedia

      BalasHapus
    15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      BalasHapus
    16. ia gan saya udh nanya ke email nya, dia blz suruh register dlu, ok gini aja gan sehubung saya blm bilang sama ortu utk masang fastnet, saya kan pke modem esia max_d dan kartu Hallo, klo maen ayo dance dan lost saga cocok nya pke modem yg mana?

      yg esia 2gb perbulan
      hallo 2gb perbulan

      kira2 yg mana ya biar ga lelet dan tahan lama

      BalasHapus
    17. tergantung sinyalnya. kalau di daerah saya (Surabaya), esia dapet sinyal EVDO jadi enak untuk main ayodance. kalau kartu halo saya kurang tau juga, tapi berhubung itu GSM, kayaknya belum tentu bisa sebagus esia (AHA)

      tapi esia ga unlimited kan? tergantung kebutuhan juga sih. kadang kalau keasikan browsing, gak sadar dah habis bergiga-giga @.@ kalau sekedar gaming only, 2GB udah terlalu banyak. pilihan tetap di tangan anda =)

      BalasHapus
    18. gan, klu paket speedy 295.000 turun, msih bsa main game online ng ? Dan, mksudnya unlimited dstu ap ya gan, mhon pmcerahn

      BalasHapus
    19. Kalau speedy bisa di upgrade ga paketnya? Ada paket apa ajasih speedy itu?
      Biasanya kalau warnet" keren di jakarta pake koneksi speedy atau fast net sih
      Pencerahan dong

      BalasHapus
    20. emang gan klo pake esia max_d klo maen game kouta nya di kurangin nya dikit?

      klo browsingan banyak gan?

      mohon penjelsan nya

      saya tinggal di bogor dapet sih jaringan evdo.

      klo buat game kaya maen lost saga harus pake paket yg mana di esia max_d?

      yg 2gb/yg 5gb buat sebulan?

      BalasHapus
    21. gan klo pke Esia max_d jaringan nya hybird ngelek ga klo maen Lost Saga?

      mohon penjelasan nya

      BalasHapus
    22. Bang, ane maen CF.. cara bikin status ane biar kecil gimana ya??


      ASAP bang!!
      Jawaban kalo tdk keberatan di email ke diaz0pora@gmail.com :D

      BalasHapus
    23. gan untuk game megaxus apa emang ada provider=provider tertentu yang bisa dikatakan lebih enak dipakai?

      ane main lineage2, posisi di makassar. masih bingung ini mau pake provider yg mana?

      kata temen ane di makassar enak pake speedy, tapi ane anak kos T.T

      ada saran gan mengenai provider bagus di daerah makassar

      BalasHapus
    24. bro, klo modem yang enak dipake maen Lost Saga apa yah selain speedy?
      saya pake three DC terus, padahal sinyalnya udah HSDPA

      balesnya lewat email aja ya,
      kirimnya ke: refsapamungkass@gmail.com

      THANX BANGET GAN

      BalasHapus
    25. nice posting om..
      nambahin lg om 1 lagi Provider AXIS PRO. ane pake lumayan buat PB & PES2013 lag nya jarang & ga parah2 bgt. yg parah emang kalo lg hujan gede bgt. paling ga harus dpt full bar kalo mau ga ngelag ane bela-2in tuh modem ane taruh di plapon supaya dpt full bar hehehe...

      BalasHapus
    26. klw yg stabil untuk maen rf online yg mana ya gan? ane butuh infonya bagi yg pernah coba

      BalasHapus
    27. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      BalasHapus
    28. gan ane pake speedy main LS ping nya gk pernah penuh, 4 bar terus. mau pindah provider enak nya kemana ya?

      BalasHapus
    29. saya barusan Main Moodo Marble Online pakai USB Smart Freen, lancar juga.

      Blogg nya bagus sist, Pakai Template Standart yang di Modif sendiri.
      Sangat ringan walaupun ada Iklan GA nya.

      Salam Blogger..

      BalasHapus
    30. @kohiko: lost saga pakai speedy wifi kah itu? atau speedy instan?

      @anonim: three memang ga bisa dipakai main, kalau mau ya disconnect, lalu reconnect lagi sampai dapat ip yang mau terhubung sama server gamenya (menyiksa ini)

      @daniel: let's be friend! jarang2 ketemu sesama blogger >.<

      BalasHapus
    31. Kk sy maen counter strike online kira 2 bts pk provider apa ua? butuh brp gb sebulan kl sehari maennya 4 jam an... tolong ya kk...maen di warnet mls ke warnetnya...reply di email ya kk ...jemy_kau11@ yahoo.com....mkasihhh....

      BalasHapus
    32. Kalo Main LostSaga Pake FastNet Enak Gak Gan? Mohon Pencerahannya...

      BalasHapus
    33. Saya maen DragonNest indo dan SEA pake 3,Menyiksa banget gan. Klo mau masuk dungeon pasti dc, masuk coloseum dc juga hadeehhh padahal gw domisili surabaya. Ada solusi kgk bwat gwa? GSM apa yg enak buat gaming biar gk dc2 mlulu+ muat ama dompet yg gk terlalu tebel. Mohon pencerahannya thx

      BalasHapus
    34. kalau main game dari luar negeri, lebih baik pakai koneksi sejenis speedy atau fastnet.
      three itu lebih bagus untuk browsing saja, kalau gaming, ping nya jelek. coba indosat atau telkomsel, coba pakai paket unlimited 1 harinya dulu. Jangan lupa cek juga apa masih suka dc2 kalau kuota internet habis (biasanya speed turun drastis, tapi masih bisa akses beberapa game koq)

      BalasHapus
    35. Ane main DN Ina gan,, modem gsm basKOM PleSH pake prdna aLeX beli yag paket internet 5ok konsumsi baru 3hari,, rada ngelag. awalsih suka dc,, tapi sekarang lancar djaya SDn juga kagak DC... tapi ane juga baru kali ini pake aLeX. ada niatan selingkuh XD,,, sualnya kurang sreg agak patah patah gitu.. . ngabisin KUOTAng dolo, baru selingkuh ama yg lain ^^

      BalasHapus
    36. Ane main DN Ina gan,, modem gsm basKOM PleSH pake prdna aLeX beli yag paket internet 5ok konsumsi baru 3hari,, rada ngelag. awalsih suka dc,, tapi sekarang lancar djaya SDn juga kagak DC... tapi ane juga baru kali ini pake aLeX. ada niatan selingkuh XD,,, sualnya kurang sreg agak patah patah gitu.. . ngabisin KUOTAng dolo, baru selingkuh ama yg lain ^^

      BalasHapus
    37. Kalau untuk main Grand Chase dan Audition kira-kira bagus an pakai apa ya ? sy suka main GC dan Audition sama internet an, yg bgus apa? sy krng ngerti tentang bhsa internet gtu . memusingkan

      BalasHapus
    38. Bang mau nanya, klo pake aha bisa utk bermain game online seperti point black tdk ?

      BalasHapus
    39. bisa banget, menurut pengalaman saya, AHA itu CDMA terbaik untuk gaming

      BalasHapus
    40. kartu three di pakai main seal blade destiny malah nongol tulisan "Check Your Payment Information"

      BalasHapus
    41. three memang bermasalah untuk gaming. terutama yang paket always on. itu not recommended untuk main

      BalasHapus
    42. kalau buat warnet yang mana ya...!! yang bagus dan kagak lemot , kalau di bagi 3 komputernya...!! agar semua pelangga saya tidak kecewa...!! tolong sarannya bro...!! di tunggu ye di sms aje ke nomor saye 087877974704. bener-benr di tunggu bro...!!

      BalasHapus
    43. kalau buat warnet yang mana ya...!! yang bagus dan kagak lemot , kalau di bagi 3 komputernya...!! agar semua pelangga saya tidak kecewa...!! tolong sarannya bro...!! di tunggu ye di sms aje ke nomor saye 087877974704. bener-benr di tunggu bro...!!

      BalasHapus
    44. bro, klo modem yang enak dipake maen Lost Saga apa yah selain speedy?
      saya pake three DC terus, padahal sinyalnya udah HSDPA

      BalasHapus
    45. @anton wahyu : pke smartfren aja om,, lumayan kok..

      BalasHapus
    46. Om Modem Yang Cocok untuk game Dragon Nest dan AO kira kira apa y ?
      Kasi Pencerahan nya dong

      BalasHapus
    47. Om ane sih sedang sering maen game ky cs go and dota2, kan servernya di luar, tp ane ngelagnya trs"an, padal saya pake telkomsel flash kecepatan max 14.4 mbps dan kuotanya 8 gb tetep rata paling cm 356 kbs ato 565 kbs, minta pencerahan nihhh ;(

      BalasHapus
    48. Thanks kk sudah memberi informasi yg berguna untuk aku ^^
      from faisal

      BalasHapus
    49. terutama saya jadi lebih ngerti tentang fastnet nya

      BalasHapus
    50. gan ada yg punya solusi tentang kartu 3 buat maen SEAL BOD,gw denger2 harus setting2 ini itu dulu biar ga muncul tulisan "please check your payment information" , kalo emang bener ada cara settingnya ane minta bantuannya dong,,please bgt..

      BalasHapus
    51. Oh. Ya share aja. gw dipekanbaru. Pelanggan aha cukup lama, 2 tahun Lebih. awalnya paling keren tuh, 100 rbu aja dapat 7 gb sebulan. Tapi 2 bulan belakangan ini Mulai deh, DC DC terus. Katanya ada perbaikan, Tapi perbaikan kok sampai 2 bulan , padahal dulunya enak aja mau youtube an, game ,browsing. Kencang. Sekarang udah ga bsa lagi. Lelet sana sini. Youtube aja ga bisa. Buka satu laman bisa 5 menit. Gw ganti semar. Pret, ini Lebih parah lagi. Modem cepat panas, DC DC mulu. Jadi kepikiran pindah ke gsm. Tapi masih bingungmau pakai apa. Kuota gw gw bakar aja bersama mode modem ampasnya.

      BalasHapus
    52. Kalo buat main prfct word sih om yg hemat pake apa ? Dan jaringan yg bagus buat di indramayu/kerawang apa om
      tolong info nya ya om ^_^

      BalasHapus
    53. kalo modemnya itu yg modem stick ya ?

      BalasHapus
    54. wah komentarnya banyak sekali >.<

      @atas saya: iya modem stick alias modem USB

      @yang tanya perfect world: pakai telkom flash atau speedysaja

      @yang mengeluhkan internet AHA: wah, itu informasi baru. saya belum tahu kabar terbaru mengenai AHA.

      @yang nanya setting untuk main seal via internet 3:
      maaf saya kurang tahu untuk hal itu. saya memakai always on, dan ga bisa dipakai untuk main, hahaha

      @michael zeros:
      kamu membutuhkan aplikasi khusus untuk membuat ping lebih bagus (coba gugling deh)

      @pande rizki:
      modem apa saja cocok, ada teman saya menggunakan smartfren untuk main DN. ayooke tidak butuh high speed internet.

      @anton wahyu:
      untuk warnet? pilih saja biznet, speedy, atau firstmedia.

      BalasHapus
    55. klo untuk main modoo marble bagusnya kartu apa gan?

      BalasHapus
    56. modoo marble? semua kartu bagus, kecuali three. coba cek jaringan 3G di daerah kk. yang penting 3G nya lancar (Three belakangan suka putus-putus sendiri)

      BalasHapus
    57. kk yanagi, pngen nanya dong
      saya pake modem gsm (three) main counter strike online, tp latency nya ampe 1000'an , parah
      mau ganti modem cdma biar latency kira kira 30'an lah biar enak,
      minta rekomendasi dong kk modem apa yg hrus dibeli ?? Makasiih

      BalasHapus
      Balasan
      1. three memang kurang bagus. dia cumabagus di lokasi tertentu saja (yang dapet sinyal HSDPA). kalau GSM coba pakai XL/flash. indosat lagi banyak trouble jaringan internetnya sejak desember kemarin.

        kalau cdma sepertinya not recommended karena ada gosip bilang semua operator cdma mau ditutup kecuali smartfren.

        tapi kalau masih pingin pakai cdma, coba flexinet. murah dan cukup enak dipakai.

        Hapus
    58. Gan ane pake Indosat Kecepatan Stabil Kuota Unlimited kok gx bisa buat main Game Online yah ?
      Buat download sama browsingan lancar

      BalasHapus
      Balasan
      1. gak bisanya seperti apa? gak mau connect kah? coba pakai dnsnya google:
        8.8.8.8
        8.8.4.4

        Hapus
    59. gan, ane pake xl, kira kira bagus ga buat main ayodance ?

      BalasHapus
      Balasan
      1. lumayan oke untuk ayodance. tes ping dulu, pingnya kalau lebih dari 200, kurang enak untuk main mode seperti beat up dan otp

        Hapus
    60. Gan ane tinggal di bandung daerah antapani,provider yang mantap buat maen DN INA ape ye? Soalnya ane make wifi dirumah,pas sendiri sih oke,giliran party le to the mot bgt

      BalasHapus
      Balasan
      1. tergantung sinyal operator di daerah kk fadhil. kalau gak salah fastnet udah mulai masuk bandung, itu oke banget untuk main game

        Hapus
    61. kalo mau pake xl, yang bagus beli modem e apa?
      sama paket xl yang enak buat game yang mana ya :D

      BalasHapus
      Balasan
      1. saya kurang tahu paket-paket internet xl. kalau modem, bisa coba tplink atau huawei

        Hapus
    62. tambahin nih:
      - AXIS = Uenak untuk main game online TAPI kuota suangat cepat habis -_-, paket unlimited-nya memang lumayan tapi ping pas2an & kadang lag
      - XL = Suram untuk main game online, gak stabil, ping naik turun
      - Indosat = paling SURAM untuk main game online, langsung merah :v

      -Salam Super-

      BalasHapus
      Balasan
      1. hahahaha, saya masih bisa main ayooke pakai indosat yang kuotanya habis. tapi memang cukup lelet. thank you infonya =)

        Hapus
    63. gan kok ane ga bisa masuk server game yulgang online ya??
      ane pake esia max d

      BalasHapus
      Balasan
      1. yulgang masih ada kah? (saya kira sudah tutup >.< )

        Hapus
    64. sekedar share untk yng pake esia max-d/ aha,ane pake aha selama 3 tahun awal awal cepet tpi 2 tahun kedepannya mulai lambat semenjak muncul paket baru,main game online aja kyk lost saga pingnya merah,ngebut nya waktu tengah malem =_= , minta saran dong provider yng bagus

      BalasHapus
      Balasan
      1. wah, berarti AHA yang sekarang tidak sebagus dulu lagi ya? provider bagus? tergantung wilayah kk, beda daerah beda sinyal dan cakupan 3G

        Hapus
    65. Kak, kalo pake aha main ayodance, kuota nya cepet abis ga? kalo pake 3 kan 50/500MB langsung unlimited. kalo aha, ada ga yang kayak begituan? infonya dong. thanks

      BalasHapus
      Balasan
      1. ayodance termasuk memakan kuota cukup banyak. 1 jam bisa habis 10mb. saya belum tahu update kualitas AHA yang terbaru =(

        Hapus
    66. Cara pasang FastNet gimana gan ?

      BalasHapus
      Balasan
      1. kk dari daerah mana? setahu saya kalau di bandung bisa menghubungi Pak Budi di nomer ini 08891922260. saya di surabaya pasang karena salesnya datang langsung ke rumah

        Hapus
    67. gan klo main point blank pke smartfren ngelag gk kira kira

      BalasHapus
      Balasan
      1. ya, hopeless sekali kalau main PB dengan smartfren. siap kena headshot? hehehe

        Hapus
    68. gan aku pake Telkomsel flash, koneksi stabil banget tapi pas man dragon nest baru loading aja udah DC

      Mohon pencerahan?

      BalasHapus
    69. Gan kalo pke axis cocok ga buat main cso?

      BalasHapus
    70. gan kartu paling cocok buat main point blank di rumah pakai modem itu apa ya gan??? sama brp kuota??? thanks buat jwbnya gan

      BalasHapus
    71. Gan Ane make XL mayan tpi kecepatannya naek turun, trus klo yg enak stabil apa ya gan ? klo ane buat maen Dota, Cod ghost (ps3), GTA V (ps3)

      BalasHapus
    72. kk kalau mau Main Dn Pake Telomsel Flash Support ga ya ?

      BalasHapus
    73. Gua make fastnet yg 1mbps buat maen pb dan ls oke bgt

      BalasHapus
    74. kecepatan first media gua diturunin dari 256 sekarang 150, kemaren gua baca artikel gara2 kebanyakan download.. kan aneh masa gara2 download jadi turun

      BalasHapus
    75. Bagi saya Speedy paling oke. Saya download PB 4 jam, download LS 2 jam. Main game online juga gak pernah ngelek. Speedy masih murah, 170 ribu/bulan, kecepatan cepat banget deh.

      BalasHapus
    76. selamat malam, kalau modem untuk dota 2 ( koneksi game luar negri) enak ga ya pakai telk.flash ? saya pakai esia suram banget pingnya. makasih sebelumnya

      BalasHapus
    77. maaf ya gan pertanyaannya kepanjangan
      three bisa ngga mainin game facebook seperti criminal case, mafia wars dan ninja saga?
      Dan kalo makai three, kalo main game facebook berapa kuota yang berkurang jika main selama 1 jam?

      BalasHapus
    78. Kalau pake modem ZTE. dan kartu 3 . untuk main LS kok patah2 ya? dan lag.
      apa ada yg kurang dari monitor atau apa?

      mohon pencerahannya:)

      BalasHapus
    79. Kalau pake modem ZTE. dan kartu 3 . untuk main LS kok patah2 ya? dan lag.
      apa ada yg kurang dari monitor atau apa?

      mohon pencerahannya:)

      BalasHapus
    80. Tolong di jwb,, saya merasa tidak nyaman

      BalasHapus
    81. lebih baik smartfren tinggal hack kecepatannya dengan cheat engine dijamin puas :D

      BalasHapus
    82. ass.gan posting nya bagus amat dan membantu dalam jaringan internet,gan kalo speedy sekarang berapa g perbulan,dan kalo tree kalo point blan klancar kgk thanks .

      BalasHapus
    83. @aldo kemungkinan itu VGA, waktu patah2 di cermati apakah grafis atau koneksi, bisa dilihat di layar kompi. kalau koneksi biasanya patah2 bahkan saat chat. tapi kalau grafis patah2 lebih sering saat battle atau dibutuhkan kinerja grafis yang tinggi

      BalasHapus
    84. gan,klo maen game online pake smartfren unlimited yg 50 rban wkt jatah kuota abis,masih lancar gk gan?ane kbiasa maen seal online internasional,selama ini maen diwarnet gan,pingin maen dirumah,kira2 kuat gk gan?

      BalasHapus
    85. Gan, mau nanya" dong masalah koneksi internet
      Kalo misal saya make speedy yg kecepatan 512 kbps buat main game Perfect World sama Ayodance dan sama buat browsing"
      apakah kecepatan tetep stabil sampai hari akhir pemakaian?
      Apa koneksinya lambat (lag) ?
      Mohon informasinya
      Tolong di sms gan, berharap bantuan nyaa
      089627277793 resy maulana

      BalasHapus
    86. kak kalau buat main LS enak pake kartu GSM apa q bingung ni

      BalasHapus
    87. Gan klo main LS pake aha, sebulan Nya bisa ngabisin brp Gb ya gan,, trus ngelag ga ya gan, soal Nya ane pake aha nih gan. Mohon pencerahan Nya ya :-)

      BalasHapus
    88. Gan kalau di warnet itu kan main game online kenceng nah pertanyaan ane warnet itu pake provider atau pake apa yaa?

      BalasHapus
    89. Tempat saya, cuman ada speedy gan... T_T

      BalasHapus
    90. sama gan...di tempat ane juga cuma ada spidi..semena mena mereka T_T
      tips dan trik dota 2

      BalasHapus
    91. Gan ane mau nanya , ane mau pasang speedy di rumah , ada paket 1dan2 mbps , nah ane mau nanya bagusan yg mana untuk main dota 2 agar gak ngelek apakah 1 mbps aja cukup ??? Minta pencerahannya gan ane wilayah medan

      BalasHapus
    92. Kalo make fastnet yg 6mbps itu bisa gk main game online pb dan dota 2 ? Ngelack gk ?

      BalasHapus
      Balasan
      1. lancar banget. tergantung daerah juga sih. kalau di daerah jaringan lama biasanya sering rto nggak jelas

        Hapus
    93. ane di medan gan, pake provider lokal, NUSANET, lancar2 aja, murah dan kencang lagi, perbulan 300rb udah dapat bandwith 3MB :)

      monggo mampir ke rumah ane gan, isinya ulasan tentang game PC juga, siapa tau bisa tukar informasi :)

      BalasHapus
      Balasan
      1. gan kalo mau daftar di nusa net itu gimana ya, daerah mana dia ?

        Hapus
    94. main cs go pake bolt ngangkat ngga mz bro?

      BalasHapus
    95. Bro numpang tanya ..emang ada paket unlimeted dari indihome ...itu kalo paketannya abis lelet ato tetep lancar ....soalnya saya cari yg minimal 2mb..kalo enggak main game jdi lag/joinnya minta ampun lamanya

      BalasHapus
    96. Permisi gan, ane main dota 2 via laptop pke mifi andromax kok boros bgt ya. Klo yg biar hemat kuota, pke mifo atau modem apa ya gan??
      Tlong dbanti ya gan.
      Tx before gan

      BalasHapus
    97. numpang nanya gan klo laptop enakan pake wfi apa pake modem yah terimakasih

      BalasHapus
    98. Kok gw pake indihome sering rto mulu knp sih padahal di hp speednya sampe 14mbs?

      BalasHapus
    99. Selamat Pagi kawan kawan semua
      Jangan lupa mampir ke blogspot aku ya :)
      Banyak artikel menarik, lucu dan bermanfaat nih bos ^^
      Jangan lupa follow dan comment ya

      http://tasyataipanqq.blogspot.com/2018/01/10-misteri-legenda-horor-jakarta.html

      BalasHapus