BLANTERORBITv102

    Ada Apa Dengan Smartfren?

    Rabu, 20 Juni 2012
    I hate slow, I hate lemot, I hate lelet, kira-kira seperti itulah slogan yang didengungkan Smartfren di televisi beberapa waktu yang lalu. SmartFren dengan PeDe nya mengiklankan jasa internet yang mereka tawarkan. Sudah beberapa bulan berjalan dan apa yang terjadi sekarang?

    Kecewa

    Itulah yang diungkapkan oleh banyak pengguna SmartFren. Saya memang bukan pengguna SmartFren (dan tadinya sempat tertarik untuk membeli modem SmartFren), namun begitu banyaknya keluhan yang saya baca di forum-forum, blog maupun oleh teman-teman di kaskus membuat saya enggan untuk membeli internet dan modemnya. Modem SmartFren seharga Rp 200.000 yang sudah saya pesan di toko modem pun saya alihkan ke pemesanan modem CDMA universal (supaya bisa colok bermacam-macam kartu CDMA).

    Saya juga melakukan survey kecil-kecilan ke teman-teman saya yang dulu sangat membanggakan modem SmartFren mereka (maklum, saya cuma pakai ISP biasa sih, indosat unlimited 64 kbps doang). Ternyata mereka sudah beralih ke ISP lain, diantaranya AHA, maupun Speedy dan Flash. Alasan mereka mengganti modem bervariasi, namun secara garis besar mereka mengeluhkan sinyal dan koneksi yang tidak stabil serta kesulitan mengakses game online favorit (kadang bisa, tapi kadang tidak bisa). Sinyal yang tidak stabil juga menyebabkan modem cepat panas (overheat) dan akhirnya kualitas koneksi menurun, begitu pula umur modemnya.

    Penasaran?

    Pingin tahu apa saja komentar dari pengguna-pengguna SmartFren?
    www.zeistablog.com (paket Smart Volume Based)

    Komentar-komentar di facebook:
    Keluhan Pengguna Smartfren 1
    Keluhan Pengguna Smartfren 2

    Author

    Penulis Kitty

    Hello. Aku Selly, semoga tulisanku bisa memberi informasi dan membantu buat para pembaca.