BLANTERORBITv102

    Review: Kappu's Jasa Setup Ragnarok Private Server

    Jumat, 06 Juli 2012
    Hello Gamers, bagi kalian yang membuat Private Server di VPS/Hosting pribadi dan sama sekali "have no idea" mengenai langkah-langkah setup server plus bingung mau menggunakan jasa siapa untuk membantu setting up server, saya akan me-review jasa dari seseorang yang profesional (dan dia ini adalah salah satu developer idathena!).
    Beberapa hari yang lalu saya membeli premiun hosting yang high quality yang harganya cukup mahal (susah sekali untuk menemukan hosting low price with high quality) sebagai 'rumah baru' untuk server saya. Namun sayang sekali, tidak ada satupun dari tim saya yang menguasai cara setup server mulai dari menginstal OS hingga siap pakai. Maka kami pun mencoba mencari programmer yang handal untuk mengerjakan tugas ini.

    Pencarian terhenti karena saya teringat dengan salah satu kenalan yang juga developer idathena. Sebenarnya saat itu dia belum membuka jasa seperti ini, tapi tak ada salahnya saya coba hubungi dan perjanjian pun dibuat (tarif memuaskan ^^)

    Apa saja yang saya dapatkan?

    1. Jasa setup server
    2. Tidak hanya itu, kita juga diajarkan cara untuk setup server sendiri mulai dari instal Operating System hingga server ready dan siap dipakai.
    3. Jasa setting database
    4. Dia akan menginstal ragnarok emulator berikut dengan database sql yang dibutuhkan, kita juga diajarkan untuk melakukan setting database sendiri sehingga kelak kita tidak kebingungan apabila ingin membuat beberapa perubahan atau penyesuaian emulator ragnarok.
    5. Jasa web design
    6. Web ini meliputi website untuk private server kita dan control panel yang bisa diakses oleh player.
    7. Jasa pembuatan client dan patcher
    8. Tentu saja, client dan patcher juga termasuk.


    Untuk lebih jelasnya, kalian bisa melihat thread kaskus milik Kappu di sini.

    Author

    Penulis Kitty

    Hello. Aku Selly, semoga tulisanku bisa memberi informasi dan membantu buat para pembaca.