BLANTERORBITv102

    Kenali dan Atasi Kecanduan Game Secara Bijak

    Senin, 22 September 2014
    Dulu saya pernah menuliskan mengenai cara mengatasi kecanduan game online. Namun sepertinya 1 tulisan itu saja tidak cukup untuk membahas mengenai kecanduan game online secara menyeluruh. Maka saya akan menuliskan series post selama beberapa waktu ke depan khusus untuk membahas mengenai kecanduan game online.

    Semoga kalian terbantu atau bisa membantu kerabat, teman, maupun saudara agar bisa bermain game dengan lebih bijak.
    Kenali gejalanya
    Penyebab kecanduan
    Jenis kecanduan
    Tingkat keparahan
    Efek dan dampak yang dapat ditimbulkan dari kecanduan game
    Cara Mengatasi - 1 (bagi diri sendiri)
    Cara mengatasi - 2 (untuk orang tua yang anaknya berusia kurang dari 13 tahun kecanduan bermain game online)
    Cara mengatasi - 3 (untuk teman, kerabat, maupun orang tua dengan anak berusia 14 tahun ke atas)

    Author

    Penulis Kitty

    Hello. Aku Selly, semoga tulisanku bisa memberi informasi dan membantu buat para pembaca.

    1. Silakan kunjungi WARWOLF.CO.ID

      BalasHapus
    2. Dulu saya kecanduan pada SMA menjelang Kuliah gan, dan sampai kuliah pun masih. pelan - pelan mulai mikir buat apa sih game, gunanya apa di hidup nyata ? nah sejak saat itu baru saya mulai gali apa sih potensialnya game online..

      mulai deh jualan voucher dan jasa game online dan sampai sekarang pun masih saya jalani.

      semoga menjadi contoh tentang kecanduan game yang berubah menjadi manfaat

      BalasHapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      BalasHapus
    4. Kalo saya mah dari kelas 2 SMP. Tapi kecanduannya gk terlalu hebat kok. GK sampe beli chas segala macem.
      Tapi sekarang mulai berkurang karena disibukkan oleh Kurikulum 2013 dan kegiatan ngeblog.

      aftu-kun.blogspot.com

      BalasHapus
    5. kalo menurut saya sih kecanduan game setidaknya bisa mengurangi dampak kecanduan narkoba atau jg main cewek...bukan karna banyak gamers yg jones wkkwkw, tapi karna gamers itu sering menghabiskan waktu buat main game drpd keluar rumah buang2 uang. mending duitnya dibeliin equip hahaha..
      10 tipe pemain dota yang paling sering ditemui

      BalasHapus
    6. apa kabar ini blog-nya, lama nggak di-update :D

      BalasHapus
    7. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      BalasHapus
    8. saya pernah kecanduan game, tapi karena orang tua saya protektif, jadinya alhamdulillah bisa teratasi.
      walaupun tidak dipungkiri, main game dapat membuat pikiran kita lebih enjoy, namun kalo bisa buat kecanduan yah gimana lagi.

      BalasHapus
    9. sebaiknya main game 3 jam saja dalam sehari

      Jual game pc murah meriah, lengkap, terpercaya dan ada cara instalnya, visit : jual game pc

      BalasHapus